WHAT'S NEW?
Loading...

Manfaat Belajar Pemograman



Kemungkinan bagi kita sudah tidak asing lagi dengan istilah bahasa pemograman apalagi bagi siswa informatika yang sering kali di jejali bahasa pemograman yang bermacam-macam seperti : Java, PHP, Delpi, Pascal, Visual Basic dan masih banyak lagi. Seringkali kita merasa tidak mampu untuk mempelajari semuanya bahkan kita membenci dengan istilah pemograman.

Memang kita tidak harus menguasai semua bahasa pemograman yang begitu banyak, karena memang bahasa pemograman merupakan sesuatu yang rumit, tetapi ada manfaatnya juga loh jika kita belajar pemograman. Apalagi jika seorang siswa informatika. Rasanya kurang genap kalo tidak mengenal dasar-dasar pemograman, karena ada beberapa manfaat jika kita belajar pemograman :


     1. Melatih Logika
Tentunya seperti halnya dengan pelajaran matematika dan fisika. Bahasa pemograman juga memerlukan logika untuk menyelesaikan sebuah masalah, sehingga ketika kita belajar pemograman kita juga bisa melatih kemampuan logika kita.

     2. Memicu untuk kreatif :
Untuk melakukan pemograman diperlukan jgua imajinasi dalam membuat sebuah aplikasi atau sistem yang bagus sehingga bisa menyelsaikan sebuah masalah. Oleh karena itu, kreatifitas kita ketika mempelajari pemograman akan berkembang.

     3. Terlatih mengetik cepat :
Tentunya kita harus mengetik pada keyboard dalam melakukan pemograman. Secara tidak langsung kita juga terbiasa untuk mengetik, mungkin yang sebelumnya mengetik dengan 11 jari setelah terbiasa mengetik program cukup dengan 10 jari saja sehingga mengetik bisa lebih cepat.

     4. Mendapat berbagai ilmu :
Ketika mempelajari bahasa pemograman tidak hanya bahasa pemogramannya saja yang dipelajari tetapi kasusnya yang akan diterapkan kedalam program, sedangkan banyak segmen yang kasusnya bisa diselesaikan dengan sistem yang dibuat dengan pemograman komputer, sehingga mau tidak mau seorang programer harus mempelajari ilmu baru sesuai dengan kasus yang akan di selesaikan sehingga secara tidak sadar seorang programer mempelajari banyak ilmu mungkin ilmu perdagangan jika aplikasi yang dibuat berhubungan dengan perdagangan.

    5. Terlihat keren :
Seseorang yang bisa pemograman memiliki nilai plus, sehingga seorang progamer bisa terlihat lebih keren karena dianggap bisa membuat sesuatu dengan segala macam kerumitannya, sehingga terlihat keren.

    6. Menghasilkan uang :
Mark Zuckerberg membuat facebook dengan kemampuan pemogramannya, yang awalnya tidak bertujuan untuk mencari uang, tetatpi sepeti yang kita ketahui Mark Zuckerberg menjadi orang kaya karena dia membuat situs jejaring soasial facebook.





0 komentar:

Posting Komentar