WHAT'S NEW?
Loading...

Cara install IIS Windows Server 2012

Assalamualaikum...
Sekarang saya akan sedikit menjelskan tentang IIS (Internet Information Services) yaa, bukan menjalaskan, tapi lebih folus ke cara untuk melakukan instalasi dan konfigurasinya yap  

Oke sebelumnya, IIS ini merupakan sebuah web server yang terdapat di windows server 2012, dan untuk versi sebelumnya pun sudah ada Fitur ini,jadi fitur ini akan selalu berkembang di versi-versi selanjutnya.

Dan untuk web server , merupakan software  yang memberikan data yang berfungsi menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari client yang dikenal dengan browser web dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk haalman web yang berbentuk dokumen HTML.

Oke, langsung saja ke bagian instalasi nya  

Oke, pertama  kalian buka windows server nya , lalu disini kita kan akan menambahkan IIS di windows server, maka dari itu berarti disini kita harus menambahkan, klik "add roles and features".


Centang "Skip this page by default" lalu next


Setelah diklik tadi, selanjutnya adalah memilih type untuk instalasi nya, disini saya memilih "role based or feature based installation" dan maksud dari itu adalah Untuk mengkonfigurasi server dengan cara menambahkan role, role service, dan fitur nya.

Lalu klik "next"

Selanjutnya adalah memilih server . pada tahap ini kita memilih server yang ingin ditambahkan Feature/role nya. dan disini pilih "select a server from the server pool" maksudnya adalah disitu kita memilih server melalui tabel server, atau server yang sudah tersedia.

Setelah memilih, lalu klik "next"

Oke, selanjutnya adalah memilih server roles nya   dan disini kita ingin menginstall IIS jadi pilih "Web server (IIS)" untuk menambahkan roles nya  .

Dan Masih pada tahap pemilihan,  kalian tadi kan klik (IIS) maka akan muncul window yang maksudnya disini kita harus menginstal tool ataupun bahan tambahan untuk memulai penginstalan Web Server IIS .. dan klik saja "Add Features" untuk menambahkan feature nya.

Lalu pada tahap features, disini  kalian ikuti saja seperti gambar diatas, lalu klik "next"


Dan selanjutnya akan ada catatan untuk penginstalan IIS , disini  kalian langsung klik "next" saja

Dan selanjutnya adlah Mengatus role service yang ingin diinstall di Web server IIS nya, dan disini kita membutuhkan semuanya, jadi centang seperti gambar diatas.
lalu klik "next"'

Dan pada tahap ini adalah tahap untuk melakukan konfirmasi sebelum menginstal ataupun menambahkan roles/feature, dan disitu akan ada fitur yang akan ditambahkan, dan jika sudah benar, lalu klik "install" untuk memulai instalasi.

Dan tunggu proses instalasi, untuk proses instalasi membutuhkan waktu sebentar, jadi tunggu saja  
dan jika sudah selesai,  kalian klik "close" saja.


Dan pada dashboard server akan bertambah lagi  (IIS).


Dan diatas adalah tampilan dari IIS di windows server 2012 R2.


Oke, selesai untuk proses instalasi, dan untuk konfigurasi dan menambahkan domain, dan juga mengakses domain, melalui Client, akan ada post yang akan datang,



Semoga Bermanfaat
Wassalamualaikum

0 komentar:

Posting Komentar