WHAT'S NEW?
Loading...

Cara join domain windows 8


Assalamualaikum

Pada kali ini saya akan menjelaskan ara join Domain di windows 8
Saya disini menggunakan Windows 8

Oke, Setting dulu IP addressnya , sebagai contoh disini saya menggunakan ip "172.16.11.146" oke, sedikit penjelasan , disini saya melanjutkan post yang sebelumnya jadi, untuk DNS itu disini menggunakan IP server Windows server 2012



Oke, setelah tadi melakukan konfigurasi IP, sekarang buka file explorer dan klik kanan pada "my computer" dan klik "properties".

Dan setelah di klik, "properties" maka akan keluar info tentang PC sobat dan disitu klik "changes settings" yang sudah saya tandai 

Setelah itu klik "change" untuk mengubah nama computer ataupun domain

Oke, disini saya aka mengganti computername nya terlebih dahulu disini saya ganti menjadi "client" karena di server yang sudah terdaftar adalah "client" jadi nanti jika sobat ingin menggunakann nama lain, ilahkan konfigurasi di servernya 

Setelah mengganti nama , lalu klik "OK".


Dan jika sudah klik "OK" selanjutnya sobat akan diminta untuk restart komputer jadi restart dahulu saja

Setelah direstart tadi, langsung saja kita setting "domainnya" dan isi domain server nya disini saya domain servernya adlah "iqbal.net" lalu setelah itu klik"ok".


Sobat akan dimintah user dan passwordnya  masukkan usename dan password windows server
lalu klik "ok". lalu coba restart komputernya

Berhasil...


dan setelah itu, lalu check lagi  akan berubah Domain, computername, dan full computer name nya 
Selesai



Semoga Bermanfaat
Wassalamualaikum

1 komentar: Leave Your Comments